Entri Populer

Sunday, February 12, 2012

Risoles Ikan-Sayur

hmm..pagi yg cerah membuat saya ingin mencoba resep baru.
kali ini untuk pertama kalinya saya menuliskan apa yang saya kreasikan di blog pribadi saya,,ahhaahha *narsis ceritanya. :p

baiklah,resep berikut ini adalah risoles ikan sayur dimana resep ini adalah kombinasi dari risoles ala Indonesia dan ala Vietnam.

bumbu-bumbu yang harus disiapkan meliputi ikan (rebus), mie (dan bumbunya), jamur, kentang (rebus), wortel, seledri, daun bawang, telur, pala, lada, garam dan rice paper.





semua bahan-bahan diatas dicampur menjadi satu, dan hasilnya seperti ini..
setelah itu siapkan rice paper yang sebelumnya sudah direndam sekilas di air agar menjadi lembut, dan letakkan adonan diatas rice paper ini dan lipatlah dengan rapi *hati2 sobek yahh. :D

seperti ini nih yang sudah jadi..
berikutnya tinggal digoreng di api sedang *hati2 hangus yaa~~
dan siap dihidangkan beserta sausnya.
nahh..untuk sausnya siapkan kecap asin (kecap ikan), bawang putih (cincang), air jeruk lemon, air (masak), gula dan irisan cabe rawit hijau (pilihan bagi yang suka pedas)^^

semua bahan-bahan ini dicampur menjadi satu dengan takaran yang sesuai selera *maaf gambarnya tidak di unduh soalnya jeruknya belum dibeli :)) ahahhaha..

akhirnya selesai dehh menu masakan risoles ikan sayur kita kali ini, mudah bukan ibu-ibu :p

selamat mencoba kreasi dapurnya saya..

eittsss..akhirnya diedit kembali..ini nih hasil jadi beserta sausnya^^


^__________^ diamon

No comments:

Post a Comment