Entri Populer

Thursday, June 2, 2011

It's about the story only I didn't know..

angin begitu dinginnya hari ini.. seolah ia tau bahwa hati ingin akan menjadi sedingin ia juga..

berjalan dengan sepeda kedepan kampus,,dgn perasaan hati yg galau..
membuat aku ingin duduk sendirian ditempat yg pernah terlintas aku ingin duduk disana dikala aku sedih..

biasanya aku duduk ditepi sungai saat hatiku ingin sendiri,,disaat aku ingin memuhasabah diri sendiri..dalam kesedihan tanpa perduli dgn sekitarku yg banyak orang2 berpasang2an saling bercengkerama..

yaah..itu dtepian sungai musi dikotaku..dan aku merindukannya..

sekarang berbeda..aku tak bisa duduk ditepian sungai ataupun ditepian danau..dsini bisa dibilang sulit dijangkau..
tapi aku menemukan tempat pengganti itu dsini,,yapp..ditepian sawah dan kebun2 sayur..

kenapa aku ingin kembali ke alam,,dan ingin sendiri berbicara dgn Tuhanku..
alam adalah bagian dari penciptaan Tuhan yang selalu bisa membuat aku berusaha untuk tegar mengingatkan diri sendiri kalau aku punya Tuhan dan tidak sendiri..

kalau semua qadar dan qadar itu adalah hak Allah..dan aku harus bersabar,,ikhlas dan berserah atas semuanya..

yaAllah..aku merindukan ibuku..keluargaku..
rasanya sedih sekali..

sore ini aku duduk disana sendirian..aku menangis sambil memandang alam didepanku..
mengingatkan diri akan sebuah kesabaran..

"laa haula walaa quwwata illahbillahil'aliyyul'adzhim" kalimat ini yang terucap buat menenangkan hati yg semakin galau bahwasanya "tiada daya dan kekuatan kecuali dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung".


semakin terlintas pula bahwa aku merindukan keluargaku..semakin aku ucapkan semakin aku menangis dan tak bisa mengontrol ritme nafasku..

aku sadar kalau aku tak bisa seperti ini lagi..tak bisa terlalu terbawa emosi yg merusak ritme nafasku,,
dan apa yg terjadi hari ini..

aku merasakannya lagi..merasakan bagaimana dingin itu mengalir dari ujung2 jari dan menelusuri hingga ke otakku..aku merasakan dingin itu menjalar dan membuatnya semakin dingin..
bahkan aku merasakan diujung2 jariku mulai merasa kesemutan..
dan aku semakin tak bisa mengontrol nafasku bila aku semakin menangis..
pandanganku pun mulai merasa gelap..dan aku mulai merasa lemas..

aku kekurangan supply oksigen keotakku yang sewaktu2 bisa membuat aku tak mampu bernafas lagi..

aku berusaha keras untuk menenangkan diri,,aku menyebut asmaAllah..bahwa aku harus sabar dan aku harus tenang untuk bisa mengontrol semua ini..dan aku sendiri bila aku seperti dulu..

kembali ke masa lalu..
dulu hal seperti ini membuat aku sampai seperti orang stroke,,dgn semua tapak tangan tertarik kearah dalam,,dimana bibir telah bergetar dan kaku..bahkan aku merasa sudah tak lurus lagi saat itu..dan dinginnya bukanlah dingin dikulit tp ditulang..dingin yang berbeda bahkan tak sedingin saat musim salju.

hal itu membuat aku merasakan pertama kali bagaimana rasanya masuk rumah sakit,,lewat UGD dan digotong untuk masuk ke mobil ambulance dan naik ke kereta dorong rumah sakit,,merasakan pula pertama kali rasanya diinfus dan diberi pernafasan oksigen..semua menjadi pertama kali.

dan aku tak mau membuat hal kedua menjadi pertama kali juga untuk aku ditempat ini..

dan ternyata..fisikku telah memiliki keterbatasan..

alhamdulillah.."mengingat Allah akan membuat hatimu menjadi tenang".
aku merasakannya..

dan aku jg berkata..
Tuhan..apa hamba layak berada disurgaMu dan berkumpul dgn orang2 yg sholeh ditaman surgaMu..

Allah maha tau akan semuanya..
dan Allah yg memberikan aku jalan ini..semua akan baik2 saja..
asalkan aku selalu mengingatNya, bersyukur dan terus bersabar..
bahwasanya Allah masih sayang kepadaku..

dan aku tidaklah sendiri..

yaAllah aku berdoa semuanya menjadi baik dan membawa kebaikan,,
yaAllah lindungilah kami dgn sebaik2nya perlindunganMu terutama perlindungan dari kejahatan hawa nafsu.

yaAllah kembalikan kami pula kejalan kebenaran dan luruskanlah selalu niat kami..
kuatkan kami dikala lemah dan ingatkan kami dikala lupa dan lalai..

sungguh kepadaMu-lah kami semua kembali,,
kepadaMu-lah hidup dan mati ini berserah..

Amiin.

*tersenyumlah sayang..semua akan baik2 saja..dan akan membuat kamu lebih tegar.
Bismillah..

-diamon(dian_raymon)-

No comments:

Post a Comment